Harga Pasir Murah Kualitas Terbaik 2017 Semua Kota

Harga Pasir Murah - Pasir merupakan kebutuhan utama dalam pembuatan kontruksi bangunan. Disampin kebutuhannya yang pokok, tentunya dalam setiap pemilihannya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika akan membuat bangunan cor, maka harus membutuhkan jenis pasir cor sebagai material utamannya. Kemudian untuk dipakai pembuatan plesteran dinding, maka pasir yang dipilih harus berjenis halus. Tujuannya sendiri yaitu agar tembok tidak mudah retak atau mengelupas. Semua jenis material pasir ini memiliki kisaran harga yang cukup beragam. Memang semuanya dilihat dari kualitasnya terlebih dahulu.
Harga Pasir Murah
Pasir Lumajang @jawapos.com
Untuk di indonesia memang dikenal memiliki pasir kualitas terbaik. Hal itu dikarena indonesia memiliki banyak gunung berapi yang sewaktu-waktu meletus bisa mengeluarkan material berupa pasir, batu alam dan juga kerikil. Jadi tak heran jika berbagai jenis pasir di tanah air memiliki harga murah. Mengingat indonesia sendiri merupakan tempatnya pasir dengan kualitas nomer satu di dunia. Untuk harga pasir terbaru 2016 sendiri cukup beragam, mulai dari jenis pasir besi, silika, pasir beton, muntilan, urug, semasa, pasir putih dan lain-lainnya.

Meski jika ditelisik lebih jauh lagi, harga pasir tiap tahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal itu dampak dari kenaikan harga bbm, sehingga membuat upah pekerja tambang dan biaya angkut truk atau colt mengalami kenaikan. Dengan kenaikan biaya tenaga kerja dan operasional tersebut, tak ayal jika harga pasir terbaru terus melonjak naik. Tambang pasir memang menjadi suatu omset tersendiri bagi pendapatan daerah, semisal saja untuk pasir lumajang yang dikenal memiliki kualitas jempolan, sehingga membuat masyarakat banyak yang bekerja sebagai petani pasir. Hal itu tentu akan membuat pendapatan daerah lumajang menjadi semakin besar.

Selain daerah lumajang, banyak pasir kualitas terbaik yang berhasil di tambang oleh masyarakat. Misalnya saja pasir muntilan jawa tengah yang dinilai sekelas pasir dunia. Tidak hanya sebagai bahan baku utama pembuatan rumah, tapi biasanya sering juga dipakai untuk dijadikan sebagai material bahan cor, beton dan juga cakar ayam. Untuk harga sendiri biasanya ditentukan berdasarkan harga pasir per truk/ colt. Selain itu kadang juga ada penghitungan harga per rit atau kubik. Nah bagi anda yang saat ini ingin mencari referensi harga material pasir, bisa langsung menyimak ulasan berikut ini.

Harga Pasir Murah Terbaru 2016

Item Satuan Harga
Pasir Putih Bangka m3 Rp. 250.000,-
Pasir Putih Bangka pick up Rp. 550.000,-
Pasir Putih Bangka truk Rp. 1.330.000,-
Pasir Mundu m3 Rp. 225.000,-
Pasir Mundu pick up Rp. 575.000,-
Pasir Mundu ton Rp. 3.750.000,-
Pasir Cileungsi truk Rp. 1.150.000,-
Pasir Cileungsi m3 Rp. 185.000,-
Harga Pasir Putih Rangka
Item Satuan Harga
Pasir Putih Rp. 200.000,-
Pasir Putih Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Putih Truk (22-25/M³)
Harga Pasir Putih Cilegon
Item Satuan Harga
Pasir Cilegon Rp. 200.000,-
Pasir Cilegon Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Cilegon Truk (22-25/M³)
Pasir Putih Rangkas Rp. 200.000,-
Pasir Putih Rangkas Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Putih Rangkas Truk (22-25/M³)
Pasir Hitam Cor Rp. 220.000,-
Pasir Hitam Cor Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Hitam Cor Truk (22-25/M³)

Disini yang harus anda ingat bahwa harga pasir cor per 1 colt/ truk disetiap kota tentu tidak akan sama persis. Mungkin harga pasir muntilan dan malang, surabaya, jakarta, cilegon, kediri dan blitar tidak akan sama persis. Menginta setiap kota juga memiliki patokan dan kisaran harga sesuai biaya upah pekerja tambang harian per daerah. Selain masalah harga, saya sarankan untuk memperhatikan setiap adonan pasir dan semen yang pas. Biasanya untuk plesteran dinding, masyarakat menggunakan ukuran 1 : 6. Artinya disini satu sak semen dicampur dengan enam kaleng besar pasir. Kemudian untuk pembuatan batako biasanya di gunakan perbandingan 1:7 atau 1:8.

Harga Pasir Murah Kualitas Terbaik 2017 Semua Kota Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown