Daftar Harga Batu Bata Kualitas Terbaik 2017 dari Semua Jenis

Harga Batu Bata Murah - Satu diantara kompone material bangunan yang satu ini memang kebutuhannya sangat pokok, sehingga rumah atau gedung akan tampak kokoh  dan kuat. Material tersebut yaitu batu. Untuk jenis batu dalam bahan material cukup banyak, diantaranya yaitu batu bata merah, batu split, batu kali, batu candi dan batu alam untuk variasi. Dari setiap jenis yang sudah saya sebutkan tadi, semuanya memiliki patokan harga batu bata merah yang beragam, biasanya penghitungannya berdasarkan per biji, sedangkan untuk batu kali dihitung berdasarkan per truk atau per kubik.
Harga Batu Bata Murah
Harga Batu Bata Merah Bakar Kayu @ falianjaya.com 
Batu bata sendiri biasanya dibuat dari bahan baku tanah liat merah atau dikenal dengan nama tanah lempung. Ada banyak kelebihan dalam pemakaian batu bata dalam pembuatan dinding rumah. Beberapa kelibahan diantaranya yaitu jika matahari sedang terik maka tembok akan mudah untuk merembas panas matahari. Berbeda jika rumah menggunakan batako yang bahan bakunya terbuat dari pasir kali/ gunung yang memiliki kandungan zat besi. Dengan begitu tembok rumah yang terbuat dari batako akan lebih mudah panas jika siang hari dan pada malam hari akan berbanding terbalik menjadi sangat dingin.

Meski memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan rumah. Tapi biasanya masalah ini masih bisa di atasi dengan mudah, yaitu dengan penambahan pendingin dan penghangat ruangan. Namun biaya yang dikeluarkan akan menjadi semakin membengkak banyak. Sedangkan untuk kelemahanya yaitu proses pemasangan batu bata sedikit lebih memakan waktu yang cukup lama, sehingga jika digunakan untuk pembuatan perumahan akan memakan waktu cukup lama. Dengan begitu biaya pekerja bangunan juga akan mengalami kenaikan kalo menggunakan tembok dari batu bata. Tapi untuk masalah harga batu bata memang dikenal memiliki kisaran yang murah.

Untuk biaya pekerja bangunan rumah dalam membuat tembok batako akan sedikit lebih murah.Namun disini semua tergantung dari kenyaman dan keinginan anda. Jadi disini saya hanya memberikan sebuah informasi pemilihan antara batu bata dan batako. Nah bagi anda yang ingin mengetahui kisaran harga batu bata terbaru bulan ini bisa langsung menyimak informasinya berikut ini.

Harga Batu Bata 2016
Item Barang Satuan Harga
Harga Batako Biji Rp. 2500
Harga Batu Bata Merah (oven) Biji Rp. 425
Harga Batu Bata Merah (Biasa) Biji Rp. 600
Harga Batu Kali Belah M2 Rp 178.000
Harga Split Pick Up Rp. 255. 000
Harga Split Truk Rp. 1. 260.000
Harga Batu Knecker M3 Rp. 200.000
Harga Batu Candi (30x40) M2 Rp. 150.000
Harga Batu Andesit M2 Rp. 150.000
Harga Batu Bali 10KG Rp. 65.000

Untuk harga batu ringan per kubik mempunyai kisaran antara Rp 660.000 sampai Rp. 750.000. Dalam satu kubiknya sendiri, biasanya mencakup tembok hingga seluas 12 hingga 15 meter persegi.

Yang perlu anda perhatikan bahwa kisaran harga batu per truk yang sudah saya informasikan diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Kemudian untuk masalah ukuran batu bata yang umum dimasyarakat yaitu berkisar antara 4 x 10 x 20 cm per biji nya. Sedangkan untuk pemilihan batu alam sendiri, biasanya dipakai untuk hiasan lantai keramik dinding. Kemudian untuk batu kali biasanya dipakai untuk pondasi rumah.

Daftar Harga Batu Bata Kualitas Terbaik 2017 dari Semua Jenis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown